ZINA


Allah SWT berfirman :

“Dan orang-orang yang menjaga kemaluanya.” (QS.23 Al Muminun ; 5)

Maksudnya perbuatan keji dan perbuatan apapun yang tidak dihalalkan bagi mereka, sesuai ayat Allah Ta’ala di surat lain :
“Dan janganlah kalian mendekati perbuatan keji, yang jelas maupun yang samar.” (QS. Al An’am ; 151)
Maksudnya perbuatan keji yang terbesar , yakni zina ; zina kecil misalnya mencium , meraba , dan memandang. Sebagaimana ada hadits nabi saw : “Kedua tangan , kaki dan kedua mata bisa berzina.” Allah Ta’ala berfirman :
“Katakanlah kepada mukmin lelaki,agar mereka menjaga pandanganya dan menjaga kemaluanya. Demikian sikap yang suci buat mereka.” (QS. An Nur  ; 30)
Sungguh Allah telah memerintah kaum lelaki dan wanita untuk menahan pandangan dankemaluan dari sesuatu yang haram. Dan Allah sudah menjelaskan haramnya zina diberbagai ayat , Firma-Nya :
“Dan barangsiapa yang melakukan perbuatan itu memperoleh dosa.”
Ialah Neraka ; ada yang menerjemahkan menemukan jurang neraka Jahanam. Ialah jub (sumur) Neraka, bila mulutnya di buka maka semua penghuni neraka berteriak karna bau busuknya.
Sebgaian sahabat meriwayatkan ; “Takutilah perbuatan zina , sebab disana ada 6 hal : 3 di dunia dan 3-nya di akhirat. Tiga balasan ialah (1) kurang rezeki, (2) putusnya ajal, dan (3) muram wajahnya. Dan tiga hal di akhirat ialah murka Allah, siksa dahsyat, dan masuk neraka.”
Diriwayatkan ; sesungguhnya musa as. Berkata : “Ya Tuhan, apa balasan bagi Ahli Zina !” . Allah Ta’ala berfirman ; “Ialah Aku akan memberi rompi dari api , bila rompi itu diletakan di gunung yang tinggi pasti akan meletus dan menjadi abu.”
Diriwayatkan ; “Satu wanita Bejat lebih dicinai iblis, daripada 1000 lelaki bejat.”
Dalam kitab Mashobih ada sabda  Nabi saw ; “Ketika hamba melakukan zina , imanya keluar dan melayang diatas kepalanya seperti mega. Bila ia habis melakukan perbuatan itu imanya kembali.”  Dalam Kitab Iqna’ ada sabda Nabi saw ; “Tiada dosa yang paling besar menurut Allah dari tetesan air yang dijatuhkan lelaki ke rahim wanita yang tidak halal baginya.”
Sementar a liwath (liwat dubur) lebih berat dosanya daripada berzina. Sebagaimana ada riwayat melalui Annas bin malik ra. Bahwa Nabi saw bersabda :
“Barang siapa yang melakukan liath (liwat dubur) tak akan pernah mencium bau surga, padahal bau surga bisa tercium dalam radius 500 perjalanan.”

Satu Ciuman 500 Tahun Di Neraka
(Ya Allah....!!!!) Seorang Abdullah bin Umar duduk-duduk di pintu rumahnya. Ia melihat seorang pemuda tampan. Abdullah lari masuk rumah dan menguncinya. Beberapa saat bertanya : “Fitnah itu sudah pergi atau belum!” Mereka menjawab ; “Sudah Pergi.” Maka Abdullah keluar dari rumah.
Ada yang bertanya , “ Wahai Abdullah, apa yang dilakukan anak itu terhadap kamu! Apa ada sesuatu yang kau dengar dari Rasulullah mengenai dia !”
Abdullah ra. Menjawab, “Memandang merka itu haram, berbicara atau berkumpul itu haram.”
Al Qadli Al Imam rh. Berkata : “Aku pernah mendengar seorang masyayikh berkata : “Setiap wanita ada satu syetan, dan syetan setiap anak remaja ada 18 syetan.” Ada riwayat : “Barang siapa mencium anak remaja dengan syahwat, maka Allah ta’ala akan menyiksa di neraka 500 tahun. Dan barang siapa yang mencium wanita dengan syahwat, seolah olah dia berzina dengan 70 perawan. Dan barangsiapa yang berzina dengan perawan, m aka ibaratnya sudah berzina dengan 70.000 janda.”


to be continued . . ^^

Komentar

Postingan Populer