Si Itik Yang Cerdik


Assalamu’alikum Ya Akhy , ya ukhty !

Bagaimana kabar kalian hari ini ? Alhamdulillah baik-baik saja kan ?
Sedikit dari saya ..
Kali ini kita akan mencari tahu lebih banyak kelebihan yang dimiliki itik, yuk.


Ya ikhwan, pernahkah kalian melihat itik dewasa, yang berkeliling secara berkelompok. Kadang – kadang mereka juga mengasuh anaknya, meskipun yang jantan tidak ikut mengerami telur. Beberapa jam setelah menetas, anak itik sudah mulai berenang dan mencari makan sendiri. Itik kecil tersebut sudah tau bagaimana mencari makan dan mempertahan kan diri mereka sendiri. Tentu dengan petunjuk dari Allah.

Ayo coba bayangkan diri kalian sendiri. Apa yang akan terjadi jika kalian dibiarkan dalam air saat baru lahir? Tentu kalian akan bingung bukan? Tapi Allah telah menganugrahkan kemampuan berenang setelah lahir pada anak-anak itik tesebut, maka mereka tidak tenggelam.

Itik mempunyai dua cara untuk mencari makan. Saat berenang, tanpa menyelam kedalam air, beberapa diantaranya memakan serangga dan tumbuh-tumbuhan. Kalian akan sering melihat mereka mencari makan dengan kepala dan separo badanya didalam air.
Sementara itu, beberapa jenis itik mencari makanan dengan menyelam di dalam air. Kaki mereka yang berselaput dan lebar membantunya saat menyelam tetapi tidak nyaman untuk berjalan didaratan. Itulah mengapa mereka hanya meninggalkan air sesekali saja.

Tahukah Kalian?
Itik dapat terbang dengan kecepatan 50 km per jam. Hal itu merupakan anugrah dari Allah Sang Maha Pencipta yang diberikan kepada itik, sehingga bermanfaat bagi hewan unggas tersebut.

tunggu postingan yang lainya yaah.


W a s s a l a m u ’ a l i k u  m  ^ ^

Komentar

Postingan Populer